Beranda | Artikel
Tata Cara Sujud didalam Shalat - Kitab Bulughul Maram (Ustadz Zainal Abidin Syamsudin, Lc.)
Rabu, 19 Juli 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Zainal Abidin Syamsudin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Zainal Abidin Syamsudin

Kajian ini beliau sampaikan pada Rabu malam, 25 Syawwal 1438 H / 19 Juli 2017. Pada kajian kali ini Ustadz Zainal Abidin menyampaikan pada “Bab Sifat Shalat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam” yaitu tentang “Tata Cara Sujud didalam Shalat “.

(Download juga kajian sebelumnya: Hukum Qunut Shubuh Witir (Hadits 308))

[sc:status-syarah-bulughul-maram-ustadz-zainal-abidin-2013]

Ringkasan Kajian Kitab Bulughul Maram: Tata Cara Sujud didalam Shalat

Pada MP3 kajian kali ini dibahas tentang tata cara sujud didalam salat. Apakah yang didahulukan adalah lutut atau tangan kemudian dibahas juga dasar dari masing-masing pendapat tersebut. Bahkan ada yang berpendapat menghimpun diantara kedua pendapat tersebut.

Memang bahwa masalah ini adalah suatu perkara yang sulit ditarjih. Bahkan Imam An-Nawawi menegaskan perkara fiqih yang nampak sangat sulit untuk ditarjih dari sisi sunnah adalah masalah ketika sujud apakah mendahulukan lutut ataukah tangan. Bahkan Imam Asy-Syaukani mengatakan tempat perhelatan pandangan yang sulit untuk didudukan dan juga mendapat pendapat yang sulit untuk dipilih.

Simak dan Download MP3 Kajian Kitab Bulughul Maram: Tata Cara Sujud didalam Shalat


Ayo share ceramah agama penuh manfaat seri pembahasan shalat yang tentunya tidak bisa diabaikan oleh Muslimin. Share ke Facebook, Twitter, dan Google+ sekarang juga yuk.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/28671-tata-cara-sujud-didalam-shalat-kitab-bulughul-maram-ustadz-zainal-abidin-syamsudin-lc/